Pos Pelayanan Hukum Online

Implementasi Program

Program “POS PELAYANAN HUKUM GRATIS ONLINE” merupakan sebuah program lama yang terbarukan dengan menggunakan teknologi sebagai media untuk penyampaian informasi, yakni dengan menggunakan aplikasi “zoom” yang dapat di install secara gratis baik untuk penggunaan HandPhone maupun penggunaan computer/laptop. Selanjutnya dengan memanfaatkan akses internet yang ada di Desa pemerintah/masyarakat Desa dapat langsung berkomunikasi secara real (tatap muka) dengan aparatur Kejaksaan Negeri Parigi Moutong dalam pelaksanaan Sosialisasi maupun konsultasi persoalan hokum yang ada di Desa. Penggunaan aplikasi “zoom” juga memungkinkan untuk dilakuka penyuluhan hokum secara serempak di beberapa tempat yang berbeda sehingga sangat efektif untuk menghemat anggaran dan waktu, hal yang terpenting dari program ini bersifat “GRATIS” dan “BEBAS GRATIFIKASI” karena penyuluh dari Kejaksaan tidak bertemu secara langsung melainkan hanya dalam dunia maya.

Cara mengikuti program

Bagi pemerintah desa/masyarakat maupun kelompok-kelompok masyarakat bisa memanfaatkan program ini dengan mengikuti persyaratan yang di tentukan oleh seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Parigi Moutong. Adapun tata cara untuk dapat mengikuti program ini adalah:

  • Setiap pemohon harus menginstal aplikasi “zoom” baik di HandPhone maupun di komputer/laptop.
  • Lokasi pemohon harus di dukung dengan tersedianya akses Internet (hampir seluruh Kantor Desa tersedia jaringan internet)
  • Mengajukan permohonan melalui surat yang dikirimkan ke Kantor Kejaksaan Negeri Parigi Moutong d/a Kejaksaan Negeri Parigi Moutong Jl. Trans Sulawesi No. 1 Kel. Kampal Kec. Parigi Kab. Parigi Moutong, dengan menyertakan nomor kontak yang dapat dihubungi (untuk pemberian id room konfrensi)
  • Dalam waktu 1×24 Jam sejak surat diterima petugas program akan melaporkan kepada pimpinan untuk waktu pelaksanaan program
  • Dalam waktu 3 x 24 jam sejak surat permohonan diterima program “POS PELAYANAN HUKUM GRATIS ONLINE” harus sudah dilaksanakan.
  • Program ini bebas biaya “GRATIS” dan bebas “GRATIFIKASI” sebagai perwujudan program utama Birokrasi bersih melayani dan bebas gratifikasi.